Install Postman di Linux Ubuntu


Artikel kali ini akan membahas cara install postman bagi kalian yang menggunakan operation system (OS) linux khususnya pengguna distribusi linux Ubuntu, karena artikel ini hanya menjelaskan cara install postman di linux ubuntu saja. Oke, mari kita langsung ke cara installnya.

Penginstallan Postman cukup mudah karena disini hanya menggunakan metode simple yaitu install dengan snap melalui terminal. pertama siapkan akses internet ke laptop/komputer kalian lalu buka terminal tekan CTRL + ALT + T.

lalu ketik seperti command dibawah ini : 

sudo snap install postman

Command Install Postman

Enter jika command sudah sesuai maka setelah itu akan menampilkan progres download, tunggu sampai selesai 100%.

Progres Download dan install Postman

Gambar diatas adalah proses download file postman ketika selesai mencapai 100% maka otomatis terinstall di linux kalian, proses ini memakan waktu sekitar 2-3 menit paling lama 5 menit.

Installasi Berhasil


Installasi berhasil

Jika sudah seperti ini artinya installasi Postman pada linux kalian sudah berhasil, silahkan coba lihat dimenu linux. Kalian sudah bisa mengakses Postman anda sekarang, jangan lupa melakukan login terlebih dahulu atau registrasi akun untuk bisa menggunakan Postman lebih lanjut. 

Uninstall Postman


Untuk uninstall Postman juga sangat mudah, kalian hanya perlu menggunakan command remove pada terminal. Lakukan command seperti dibawah ini.

sudo snap remove postman

Tinggal menunggu saja sampai ada tulisan proses uninstall selesai seperti ini .

Uninstall berhasil

Bagaimana ? mudah bukan, sampai jumpa artikel yang lain dan Terimakasih.


Posting Komentar untuk "Install Postman di Linux Ubuntu"